Sekda Aceh Tamiang Beri Vitamin Kepada Balita Stunting

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra memberikan vitamin kepada balita stunting di Dusun Alur Selamat Kampung Pantau Tinjau. Kamis, (13/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap di Kecamatan Sekerak Khususnya di Kampung Pantai Tinjau. Pengelola program imunisasi Puskesmas Sekerak melakukan penyuluhan kepada orang tua sasaran imunisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Asra mengatakan bahwa pemberian makanan tambahan ini sebagai pendorong mekanisme mengurus anak. Orang tua yang mengurus anak stunting harus melibatkan orang-orang yang mampu di bidangnya seperti bidan.

“Sebenarnya masalah imunisasi ini sudah lama dan selalu jadi permasalahan di kalangan masyarakat yang tidak memberikan anaknya imunisasi. Dalam hal ini, orang tua harus berperan aktif dalam memperhatikan tumbuh kembang anak terutama dalam pemberian vitamin dan imunisasi. Menangani stunting ini tentunya butuh proses dan waktu terkhusus untuk balita dalam memenuhi nutrisi otak dan nutrisi tubuh harus cukup. Sementara itu, untuk kampung-kampung yang jauh harus ada kepedulian dari bidan-bidan dan harus ada perlakuan khusus,” terangnya. (SA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *